Kamis, 12 April 2018

Meningkatkan Trafik Blog

Setiap orang memiliki motivasi yang berbeda-beda untuk menulis di blog, namun pada umumnya kita menulis di blog agar orang lain dapat membaca tulisan kita di internet. Sebagian besar ingin sekali agar tulisannya dibaca banyak orang, dengan kata lain, blogger ingin agar trafik blognya tinggi. Tapi bagaimana caranya? Terutama sekali bagi blogger baru yang bukan seorang public figure. Berharap blognya ditemukan di halaman pertama mesin pencari pun sulit.

Ternyata ada cara yang cukup praktis, yaitu dengan bergabung di situs traffic exchange. Dengan mengikuti situs traffic exchange, kita bisa saling berbagi situs atau blog yang ingin kita promosikan kepada orang lain, sehingga trafik blog kita meningkat. Salah satu situs traffic exchange yang telah saya ikuti adalah EasyHits4U. Situs ini telah eksis selama bertahun-tahun (sejak tahun 2003) dan masih dipercaya banyak orang untuk menjadi salah satu sarana meningkatkan trafik dan berbagi blog atau situs mereka.

Secara umum, situs traffic exchange itu terbagi dua, yaitu situs autosurf dan manual surf. Di situs autosurf, surfing atau penjelajahan situs yang kita lakukan lebih praktis, karena pada saat surfing, kita cukup duduk dan menonton situs-situs yang silih berganti tampil di depan layar laptop atau PC kita. Sedangkan di situs manual surf, kita melakukan surfing secara manual. Jika kita ingin mengganti situs yang tampil, kita harus melakukan klik manual. Sepertinya, jika kita ingin situs atau blog kita benar-benar dilihat orang, akan lebih baik jika kita ikut di situs manual surf. EasyHits4U adalah termasuk situs manual surf. Bagi yang ingin bergabung, silahkan klik di sini.

Cara yang kedua adalah dengan mendaftarkan blog kita ke situs PTC (Paid to Click). Sesuai namanya, paid to click (dibayar untuk klik iklan), situs ini memiliki sistem utama membayar member-membernya yang bersedia meng-klik situs atau blog yang dipromosikan. Jadi, bagi kita yang ingin mempromosikan situs/blog, kita tinggal mendaftarkan situs/blog kita ke situs PTC, membayar sesuai dengan paket yang ditawarkan pemilik situs PTC, kemudian member situs PTC akan mengklik dan melihat iklan kita tersebut.

Tentu saja, kalau di situs traffic exchange, kita bisa mempromosikan blog secara gratis (walaupun ada juga paket berbayarnya), di situs PTC kita harus punya modal untuk berpromosi. Kalau tidak, dari mana member bisa dibayar untuk klik dan lihat iklan? Kabar baiknya, yang ingin tambahan penghasilan, bisa ikut jadi member PTC.

Tidak ada komentar:

Random Post