Cari di Blog Ini

Kamis, 14 Januari 2016

Sore yang Mendung

Sore yang mendung. Alhamdulillah bisa beristirahat sejenak dari pekerjaan. Besok belum tentu bisa seperti ini. Makanya mumpung lagi ada kesempatan, saya update tulisan di blog ini, walaupun saya tak tahu mau update tulisan tentang apa. Yang pasti sayang sekali kalau blog ini disia-siakan tak terurus oleh pemiliknya.

Inilah tulisan pertama saya di awal tahun ini. Berusaha melakukan sedikit penyegaran setelah banting tulang bekerja lembur habis-habisan di akhir tahun, bahkan sampai mesti tidur di kantor. Ya, bagi yang namanya karyawan atau pegawai, lembur mungkin adalah termasuk kata-kata yang paling sering didengar. Itu wajar.

Kenapa kita harus lembur? Tentu saja karena ada pekerjaan mendesak yang harus segera diselesaikan alias punya deadline. Akhir tahun biasanya sering dijadikan waktu untuk lembur, karena semua urusan harus sudah selesai dan dilaporkan pada akhir tahun, terutama masalah uang :). Ini mungkin bisa dikatakan sebagai sisi positifnya, yaitu pekerjaan jadi lebih cepat selesai.

Sisi negatifnya? Lembur tentu saja membutuhkan tenaga fisik ekstra. Biarpun lelah, yang namanya pekerjaan harus segera diselesaikan. Saya, mungkin juga yang lain, melampiaskannya ke makanan atau minuman. Itung-itung buat nambah pasokan tenaga, tapi tak jarang juga malah membuat kondisi kesehatan kita jadi agak beresiko, karena pola makan dan minum yang tidak teratur atau sembarang memilih makanan dan minuman (yang penting nambah semangat). Contohnya saja kopi. Kata orang kopi bisa membuat kita terjaga di saat-saat yang biasanya kita tertidur. Jika kopi dikonsumsi berlebihan, bukankah itu akan berdampak pada kesehatan kita?

Baiklah, karena hari sudah mulai menjelang magrib, saya akhiri tulisan ini. Selain itu saya juga sudah gak tau mau nulis apa lagi. Maklum, nulis dadakan :). Mudah-mudahan tahun ini kualitas hidup kita jadi lebih meningkat dari tahun-tahun sebelumnya. Aamiiiin...

Tidak ada komentar:

Random Post