Cari di Blog Ini

Jumat, 06 Januari 2012

Bisa Nggak Sih Sukses di Bisnis Online?

Berkali-kali menjelajah di dunia maya sekali waktu bertemu juga dengan topik yang satu ini, Bisnis Online. Cerita mengenai kesuksesan para pebisnis yang menjalankan bisnisnya secara online terkadang juga mampu membangkitkan kembali hasrat untuk mencoba cara berbisnis yang satu ini, namun kadang waktu memudarkan hasrat itu :D. Mungkin dan sangat mungkin, hasil yang tidak memuaskan dari usaha bisnis online yang aku coba jalani adalah tidak adanya kegigihan atau ketekunan. Kesibukan bekerja di dunia nyata pun jadi kambing hitam.

Seperti bisnis pada umumnya, usaha yang kita jalani di bisnis online bisa sukses bisa tidak. Di bisnis online pun, yang namanya penipuan atau pun kecurangan juga marak. Tak sedikit yang telah membuktikan keampuhan bisnis online dalam menghasilkan pundi-pundi uang, tapi banyak juga yang gagal. Ya, seperti bisnis pada umumnya.

Mungkin yang membedakan antara bisnis online dengan bisnis offline adalah, transaksi yang dilakukan sering sekali tanpa tatap muka. Ini bisa jadi kelebihan atau kekurangan. Kelebihannya, tanpa tatap muka, kita bisa bertransaksi dengan berbagai orang dan perusahaan di berbagai penjuru dunia. Ruang lingkup usaha pun jadi lebih luas. Kekurangannya, kemungkinan kena tipu pun juga semakin besar karena kita tak benar-benar mengenal dengan siapa kita bertransaksi.

Jadi mungkinkah kita bisa sukses di bisnis online? Tentu saja mungkin. Sekali lagi karena bisnis online ini tak jauh berbeda dengan bisnis offline, ada yang sukses, ada yang gagal. Bisnis online apa saja yang bisa kita jalankan? Banyak dong. Ada PPC, PTC, bisnis reseller, dropshipping dan lain sebagainya. Sobat bisa cari informasi mengenai tipe-tipe bisnis online di blog ini atau bisa juga dengan cara searching di Google. Pasti ketemu.

3 komentar:

Nova Miladyarti mengatakan...

kepingin juga punya bisnis online..kayanya keren aja...

ianz mengatakan...

@nova miladyarti, bisa kok... ada banyak peluang bisnis online, mulai dr yg gratis sampe yg bayar... tinggal pilih mana yg nova minati...

Fikry SD mengatakan...

semua orang pasti bisa asalkan mau membaca dan memahaminya,praktek juga.. kunjungi blog saya : http://semuadolar.blogspot.com

Random Post