Sabtu, 09 Oktober 2010

Advertiser - Situs PPC - Publisher

Makin banyaknya pengguna internet di Indonesia bukan hanya menjadi pertanda bahwa bangsa Indonesia sudah melek teknologi, tapi juga menjadi ladang emas bagi orang-orang yang membutuhkan alternatif meraih penghasilan. Pasar yang sangat luas mencakup wilayah Indonesia dari timur sampai ke barat, bahkan menjangkau pasar internasional, menjadi salah satu alasan mengapa banyak pebisnis memilih internet sebagai media promosinya.

Karena telah menjamurnya situs-situs bisnis online, beberapa orang memanfaatkannya dengan menyediakan fasilitas promosi online dalam berbagai bentuk. Salah satunya adalah PPC (Pay Per Click). Orang yg ingin mempromosikan situs bisnisnya bisa memasang iklan dengan memanfaatkan situs PPC, dan membayar berdasarkan berapa banyak orang yang meng-klik situs bisnisnya. Harga perklik beragam tergantung pengelolanya. Ada yang menawarkan Rp.500 per klik, ada yang kurang dan ada yang lebih dari itu. Contoh situs PPC yang ada di Indonesia adalah Adsensecamp dan Kumpulblogger.

Jika kamu punya website atau blog yang trafiknya cukup tinggi, ini akan jadi peluang yang cukup menggiurkan untuk ikutan memasang widget iklan PPC di website atau blog kamu. Jika ada orang yang mengklik iklan di website atau blog kamu, maka pengelola PPC akan membayar berdasarkan jumlah klik yang kamu peroleh.

Ini jadi seperti efek domino bagi berkembangnya dunia bisnis online. Ada pelaku bisnis (Advertiser) tentu butuh promosi, promosi butuh penyedia layanan promosi (situs PPC), penyedia layanan promosi butuh tempat atau media promosi (Publisher).

2 komentar:

ImRoee mengatakan...

traffic blog saya belum tinggi tapi saya udah pasang PPC dari kumpulblogger. sampai sekarang hasilnya masih nol rupiah. menyedihkan!

ianz mengatakan...

jangan menyerah sobat... :)

Random Post