Sabtu, 29 Mei 2010

Pantai di Sepanjang Pesisir Selatan

Di sepanjang Jalan Lintas Sumatera di Pesisir Selatan, Sumatera Barat, tak jarang Anda melihat pemandangan pantai di sebelah barat yang mampu menghilangkan lelah mata Anda. Pemandangan lautnya yang natural, menjadi pesona tersendiri bagi pengendara yang melintasi jalan itu.

Di daerah yang agak mendaki dan menikung di perbatasan antara Pasar Baru dan Sago, Anda bisa singgah sebentar di Bukit Selayang Pandang, hanya sekedar untuk duduk-duduk melepas lelah sambil melihat pemandangan pantai dan samudra luas, atau untuk berteduh bagi pengendara motor yang kehujanan.

Jika Anda melanjutkan perjalanan ke Kota Painan, tak ada salahnya Anda berkunjung ke Pantai Carocok Painan. Di sana, ada jembatan yang menghubungkan antara pantai dengan Pulau Batu Kareta yang letaknya tak jauh dari pantai. Atau, jika berminat, naik kapal motor ke Pulau Cingkuak tak kalah mengasyikkan. Banana boat juga sudah disediakan bagi yang mau menaikkan sedikit adrenalinnya.

Setelah puas menikmati suasana di Pantai Carocok Painan, Anda bisa melanjutkan perjalanan Anda ke arah selatan. Lagi-lagi Anda akan melihat pantai di sebelah barat, dihiasi dengan kapal-kapal nelayan dan pelabuhan.

2 komentar:

Heru Budianto mengatakan...

wah... pantai ya? hmmm... di Surabaya juga ada lho yaitu Pantai Kenjeran. Aku sudah lama nggak kesana. Klau Pantai di Sumatra??? kapan2 aku ke sana ah nunggu modal. sukses buat mas Rian!

ianz mengatakan...

Mudah2an cepat dapat modalnya mas... Hehe

Random Post