Kamis, 11 November 2010

Barack Obama Memukau Penonton

Saya jadi senyum-senyum sendiri sewaktu menonton acara di TV tadi pagi, terutama ketika melihat cuplikan pidato Barack Obama di auditorium Universitas Indonesia (UI). Pidato Presiden Amerika Serikat itu benar-benar memukau hadirin di sana. Suara tepukan tangan dan teriakan penonton begitu hebohnya, seolah-olah sedang menonton sebuah konser akbar dari artis terkenal.

Dari pidatonya bisa kita lihat bahwa antara Barack Obama dan Indonesia memiliki ikatan emosional yg kuat. Bahkan dg fasihnya dia menggambarkan kehidupan masa kecilnya di Indonesia, bermain-main dg anak-anak sebayanya. Dia juga mampu menirukan suara pedagang kaki lima menjajakan dagangannya. "Satee..!! Baksoo..!!" :) Serta-merta hadirin dg antusiasnya bertepuk tangan dan bersorak-sorai...

Tentu saja bukan tepuk tangan dan sorak-sorai saja yang diharapkan dari kedatangan Barack Obama ke Indonesia. Kedatangan Presiden AS ke Indonesia tentu ada agenda dan tujuan tersendiri. Sebagai pribadi, wajar jika Barack Obama menyebut kedatangannya ke Indonesia sebagai 'pulang kampung'. Tapi sebagai presiden dari negara adidaya, dia juga punya tujuan yg tak lain dan tak bukan bersangkut paut dg negara yg dipimpinnya. Saya sendiri tak tahu pasti apa itu, mungkin pembaca sendiri lebih tahu dari saya. Yang pasti, semoga ini juga memberi manfaat bagi negara kita yg sedang dilanda berbagai problema saat ini.

22 komentar:

windflowers mengatakan...

obama mnrtku jg sangat mengesankan...ia jg sepertinya lebih paham makna dari pancasila...:)

ianz mengatakan...

@windflowers, kalo gitu bgsa indonesia jgn mau kalah dong sama obama.. obama aja ngerti pancasila masa kita nggak.. :)

aldy mengatakan...

Saya merasa wajar kalau om obama pulang kampung. Pintar dia memanfaatkan sentimen kenangan masa kecilnya untuk meningkatkan hubungan diplomatik dengan indonesia. Apalagi pejabat kita banyak yang melo.

ianz mengatakan...

@aldy, kapan2 ajak lg om-nya main ke indonesia mas.. :)

ARaLL MRADIO mengatakan...

banyak kesan tentu yg di tinggalkan Mr.Obama,,salah satunya mungkin bahwa dengan kedatangan Mr.Obama semakin mengukuhkan bahwa negara kita semakin kondusif utk wisatawan berkunjung. salam kenal....

Junaedi mengatakan...

Salam kenal maukah menjadi follower di blog saya

ianz mengatakan...

@ARaLL MRADIO, salam kenal jg sobat..
@junaedi, hmm.. nanti saya jalan2 dl ke blog-nya sobat ya..

Huda Tula mengatakan...

ya iyalah, ga mungkin dia ke indonesia, menghabiskan angagran negaranya untuk tujuan pribadi semacam "pulang kampung". malah istilah "pulang kampung" yang dia apkai hanya salah satu strategi humas aja kali ya?

tapi, saya salut juga sih sama Obama. diabnding Bush, dia lebih serius merangkul Islam.

salam kunjung

ianz mengatakan...

@huda tula, bener jg sob, obama lebih mampu menarik hati masy. indonesia..

oding mengatakan...

Asli saiah suka denan pidatonya, ga ngebosesin ketimbang liat pidato SBY, bawaannya tegang

ianz mengatakan...

@oding, beda karakter ya...

aRuL mengatakan...

Jangan lupa speechnya hampir mirip dg di Mesir, dan dia memang seorang Laywer dan PRnya hebat...
semoga tidak terlena akan kehebatan orasinya

ianz mengatakan...

@arul, kemampuan yg sdh diasah sejak dini sepertiny.. hmm..

Anonim mengatakan...

hem....bedanya crack sama hack?? kalo hack tujuan kita adalah merusak sebuah sistem..tapi kalo crack sama halnya kita mencuri sistem yang asli..atau bisa aja kita mengcopy..sepengetahuanku begitu..

www.akhbargalangmarhendra.blogdetik.com

NURA mengatakan...

salam sobat
sangat memukau karena mengakui Indonesia bagian dari dirinya yang masih suka sate ,nasi goreng dan bakso saat berpidato di UI.

ianz mengatakan...

@akhbar, ngejawab ptanyaanku di blog kamu ya boy? komennya pake nama/url juga bisa kok..
@nura, bener mbak, bnyak yg tkesima dg pidatony itu..

Bali Property mengatakan...

Saya kemaren juga ketawa-ketawa sendiri melihat pidato pak obama.
sorak dan tepuk tangah yang dasyat ya dari para penontonnya.
semoga bisa memberikan manfaat yang baik. setelah kedatangannya ke indonesia kemaren.
Bali Villas Bali Villa

The Dollar Corner mengatakan...

sebagian besar penonton bertepuk tangan seolah Obama mampu memberikan kebaikan untuk kita. Nyatanya itu jauh panggang dari api.
blogwalking dan salam kenal :)

echaimutenan mengatakan...

lang kampung gan!!! :D

TUKANG CoLoNG mengatakan...

jgn lupa dg orang yg membuat pidato tersebut..:3

andreanS mengatakan...

Sikap yang ditunjunkan Obama di Indonesia memang sangat mengasyikan untuk di ikuti. Jarang ada presiden luar negeri yg datang ke Indonesia dengan pembawaan yg santai tapi tetap bersahaja seperti Obama.. :D

Salam.

ianz mengatakan...

@bali property, mudah2an aja ya ada manfaatny..
@the dollar corner, hmm, smpai skrg mmg blum nampak sih, manfaatny..
@echaimutenan, hehe.. anak menteng dalam plg kmpung..
@tukang colong, siapa tuh bro yg bikin?
@andreans, speech dan pembawaanny mmg bagus, patut diacungi jempol..

Random Post