Rabu, 20 Oktober 2010

Demokrasi dan Demonstrasi

Bicara demokrasi memang bikin saya bingung. Demokrasi identik dengan kedaulatan rakyat, mendahulukan kepentingan rakyat. Jika rakyat merasa suaranya tak terdengar, maka demonstrasi menjadi jalan untuk menyuarakannya dengan lantang.

Yang bikin saya bingung, kenapa ujung2nya demokrasi terkesan identik dg demonstrasi, dan demonstrasi banyak yg berujung dg kerusuhan. Ujung-ujungnya rakyat jg yg susah. Lalu siapa yg akan diuntungkan? Apakah demonstrasi benar-benar muncul dari suara rakyat, ataukah ada kepentingan tertentu di balik itu? Ah, saya jadi makin bingung...

Mudah-mudahan demonstrasi yg akan berlangsung hari ini berjalan dg aman dan terkendali, serta terhindar dari yg namanya kerusuhan dan anarkisme...

8 komentar:

Tomo mengatakan...

Aku juga bingung jika bicara demokrasi

Muhammad A Vip mengatakan...

mudah2an tidak kacau, walaupun kalau kacau juga sudah biasa. hehe

ianz mengatakan...

@tomo, sama2 bingung dong bro.. :)
@muhammad a vip, betul bro.. sudah biasa..

penghuni60 mengatakan...

itulah sob, ujung2nya pasti kita2 jg yg jd korban, rakyat jg yg kena getahnya...

Bunglon Blog Indonesia mengatakan...

antara demokrasi dan demonstrasi sudah menjadi 2 kata yang ga bisa dipidahkan, hmmm...inilah negeri ini. rakyat tetep dengan penderitaanya

rezKY p-RA-tama mengatakan...

memang sekarang identik begitu
tapi tepatnya pasti menggunakan demonstrasi

yusuf mengatakan...

ga usah bingung Mas, Yang demo biarkan saja demo, kita tetep pada kehidupan kita sebagaimana layaknya warga negara Indonesia Yang baik.

Ya gak?

ianz mengatakan...

@penghuni60, kasian rakyatnya sob..
@bunglon, identik banget..
@rezky, selalu begitu :) Apa ga' ada cara lain ya..?
@yusuf, betul jg tuh mas.. kita ga' ikut2an anarkis deh pokokny..

Random Post