Senin, 13 September 2010

Kebuntuan dalam Menulis

Sering terjadi pada diri saya, ketika ada niat untuk menulis sesuatu di blog saya tercinta ini, saya mengalami kebuntuan, tak tahu harus menulis apa, padahal hasrat untuk menulis sudah ada. Rasanya ingin memperkaya isi blog saya dengan konten-konten tulisan yang berbobot dan menarik untuk dibaca, namun yang sering terjadi adalah kebuntuan, tak ada ide sama sekali.

Mungkin hal utama yang harus saya miliki saat ini adalah kreatifitas, kemampuan untuk menemukan ide dan merangkai kata-kata serta kalimat-kalimat yang menarik yang berasal dari ide awal tersebut. Jika saya punya kreatifitas itu, menulis jadi bukan hal yang sulit lagi, dan aktifitas blogging jadi semakin menyenangkan.

Tapi bagaimana caranya mengasah kreatifitas?

Untuk menemukan ide saya mencoba melakukan blogwalking, melihat-lihat blog lain, mana tahu dari postingan yang ada di blog orang lain saya bisa menemukan ide yang bisa saya tuangkan di blog saya. Selain itu, melihat-lihat artikel di situs berita juga saya lakukan. Tapi tetap saja rasanya kreatifitas saya itu masih belum bisa berkembang seperti yang diharapkan, yang ada malah saya melompat-lompat dari satu blog ke blog yang lain, dari satu artikel ke artikel yang lain, tanpa menemukan ide cemerlang apapun untuk ditulis. Hingga akhirnya saya memutuskan menjadikan kebuntuan saya ini sebagai topik untuk tulisan saya kali ini.

Hehehe... Boleh kan?

Tidak ada komentar:

Random Post