Minggu, 30 Mei 2010

Jelang Piala Dunia, Berebut Tiga Slot Kosong di Inggris

Dari 23 nama pemain yang akan dibawa ke Afrika Selatan, Fabio Capello mengaku sudah memastikan 20 nama. Artinya, skuad Inggris tinggal menyisakan tiga slot kosong.

Ada 30 pemain yang dipanggil Capello untuk skuad sementara Inggris. Mereka diboyong ke Austria untuk menjalani pemusatan latihan, sekaligus unjuk gigi berebut posisi di tim final.

Menjelang laga ujicoba kontra Jepang, Minggu (30/5/2010), Capello mengaku sudah punya gambaran umum tentang skuad akhir Inggris. Setidaknya sudah ada 20 pemain yang sudah aman. "Sedikit banyak saya tahu. Tidak 23 tapi mungkin 20," terang Capello di Football.co.uk.

"Akan mengecewakan ketika saya harus memberitahu beberapa pemain bahwa mereka harus pulang karena semua pemain di sini sudah berlatih dengan baik. Saya sangat senang dengan fokus dan kinerja mereka. Tapi saya harus memilih," papar dia.

Untuk laga ujicoba lawan Jepang sendiri, Capello sudah memastikan Darren Bent dan Tom Huddlestone akan tampil untuk membuktikan diri layak masuk ke skuad final. Sementara pemain lain yang selama ini sama-sama juga jarang dapat kesempatan, seperti Michael Dawson, Shaun Wright-Phillips dan Scott Parker, takkan bermain.

Sementara itu Capello juga masih menanti kabar perihal kondisi Gareth Barry yang masih bergelut dengan masalah ligamen di pergelangan kakinya. "Barry sudah membaik. Itu kabar baik."

"Tapi kami harus menunggu apa kata dokter. Setelah itu kita akan tahu apakah dia akan bugar dalam periode singkat dan siap berlatih bersama kami, atau dia takkan bisa siap," lugas Capello.

- detikcom -

Tidak ada komentar:

Random Post