Selasa, 08 Desember 2009

Penampakan Lagi

Memang, penyebaran informasi saat ini sangatlah cepat. Dunia seperti tak ada batasnya lagi dalam hal penyebaran informasi. Bahkan penampakan tuyul di Bogor pun dengan cepatnya diketahui oleh masyarakat di seluruh Indonesia, terutama karena setiap orang pada umumnya punya televisi atau punya akses yang mudah untuk menonton televisi.

Cerita mengenai penampakan seperti tak ada habisnya. Ada yang percaya, ada yang tidak, dan ada yang setengah percaya. Saya sendiri percaya bahwa di dunia ini bukan hanya hidup manusia dan hewan saja, tapi juga bangsa jin. Di dalam ajaran Islam itu diterangkan dan semua umat muslim tahu mengenai hal itu.

Berikut ini beberapa hal yang menjadi catatan saya mengenai keberadaan jin:
* Jin adalah sejenis makhluk halus yang tidak bisa dilihat oleh mata telanjang manusia. Namun jin dapat melihat manusia.

* Jin dapat berubah menjadi berbagai bentuk dan menampakkan dirinya kepada manusia.

* Sebagian jin adalah golongan syetan yang tugasnya tentu untuk menyeret manusia agar melanggar perintah Tuhan. Syetan melakukannya dengan berbagai cara, termasuk membuat keragu-raguan atau menghilangkan keyakinan seseorang pada ajaran Tuhan.

* Jin banyak menghuni tempat-tempat yang sepi seperti rumah yang telah lama ditinggal penghuninya. Tak heran kalau seseorang baru saja pindah ke sebuah rumah yang sudah lama tak berpenghuni, sering melihat penampakan hantu atau semacamnya. Mungkin itu jin yang mencoba mengusir penghuni baru tersebut.

Jadi, sedikitnya ada dua kemungkinan mengapa jin menampakkan dirinya kepada manusia dengan berbagai bentuk. Pertama, mencoba menghilangkan keyakinan manusia akan ajaran Tuhan. Dan kedua, ingin mengusir orang-orang yang mengganggu wilayahnya. Wallahu 'Alam...

Tidak ada komentar:

Random Post